Bagi Anda yang bekerja dengan banyak sheet tentunya terkadang cukup merepotkan jika ingin mencari sheet, menambah sheet baru, mengurutkan sheet, dll. Dengan Adanya fitur ini tentunya kerepotan seperti itu tidak akan terjadi lagi.
Berikut tampilan kotak dialog Sheets Utilities
Semua Sheet di Workbook aktif ditampilkan. Anda dapat melihat apakah status Sheet adalah Visible (terlihat), Hidden (tersembunyi) atau juga Very Hidden (sangat tersembunyi).
Untuk memilih bisa menggunakan tombol Select All (pilih semua), Select None (tidak pilih semua), atau satu per satu diberi tanda tick-mark (centang) pada sheet-sheet yang diinginkan.
Berikut adalah penjelasan perintah-perintah yang disediakan.
1. Show Sheets (Tampilkan Sheet) Membuat sheet yang dipilih saat ini menjadi Visible jika status sebelumnya adalah Hidden atau Very Hidden.
2. Hide Sheets (Sembunyikan Sheet) Saat memilih perintah ini akan pertanyaan sbb:
Jawab Yes jika ingin sheet menjadi Very Hidden atau No jika hanya ingin Hidden.
3. Add Sheets (Tambahkan Sheet) Menambahkan sheet baru. Masukkan jumlah sheet yang ingin ditambahkan.
4. Delete Sheets (Hapus Sheet)
Menghapus sheet yang dipilih.
5. Sort Sheets (Urutkan Sheet)
Mengurutkan semua sheet.
6. Membuat Indeks
Menambahkan indeks semua sheet dengan hyperlink ke yang merujuk ke sheet-sheet tersebut.
Diposting oleh
DodDy
Monday, March 22, 2010
0 komentar